Juanda Setia Kiai Demak | Caleg DPR RI Dapil 1 Jateng
  • Contact Us
    082225399990
  • Rumah Aspirasi
    Semarang
  • Aktivitas
    Senin - Minggu 06.00 - 24.00

Profile Juanda Berkarya

HomeProfile Juanda Berkarya

Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Berkarya yang didirikan pada 2016 oleh putra presiden kedua RI Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ini pun siap menghadapi tahun politik pada 2019.

Di Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah ini, Partai Berkarya telah menyiapkan kadernya untuk merebut kursi anggota legislatif DPR RI. Dia adalah Juanda Setia Kiai Demak, SE. Putra daerah Jawa Tengah yang hoby dengan motor besar Harley Davidson ini bakal bertarung memperebutkan suara di Semarang, Salatiga dan Kendal.

Juanda mengaku tak takut bertarung di Dapil yang dia sebut cukup kuat. Sebagai caleg asli putra Semarang, dia yakin bisa meraih suara dari masyarakat, apalagi dengan banyaknya relawan relawan yang sudah siap untuk memenangkan lolos ke senayan.

“Dapil I Jateng adalah dapil yang cukup berat tapi saya enggak gentar. Saya adalah pendatang baru dan tidak gentar dengan incumbent. Sekarang rakyat sudah pandai dan berpikir Caleg mana yang terbaik untuk mereka,” katanya di Kediamannya saat menemui para pendukungnya.

Juanda Setia Kiai Demak mengaku tidak memiliki beban moral apapun saat mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI. “Saya juga enggak memiliki beban moral apapun, sehingga jika terpilih, alhamdulillah. Karakter saya adalah komitmen dan berkualitas dan saya akan menepati komitmen ini. Saya adalah putra daerah, tangga dewe, dulur dewe, Sebagai putra daerah pasti saya mengutamakan aspirasi masyarakat dan saya sangat berkomitmen dengan hal ini,” tuturnya.

Juanda yang juga mempunyai klub moge HDPW ( Harley Davidson Penjelajah Wisata ) Partai Berkarya ini memiliki filosofi semua orang bisa berkarya. Oleh sebab itu, dia memberikan nama untuk relawannya Juanda Berkarya.

Juanda Setia Kiai Demak mengaku terketuk untuk maju menjadi Caleg DPR RI Partai Berkarya karena kondisi negara yang tengah kalut. Kasus korupsi meraja lela, dari legislatif, eksekutif, yudikatif bahkan sampai ke penegak hukum. Dia juga prihatin dengan cara berpolitik yang menghalalkan segala cara.

“Kasus korupsi, kejahatan narkoba dan lainnya sekarang begitu masif, enggak seperti dahulu lagi. Kondisi bangsa saat ini karut marut. Jika mental dan moral penyelenggara negara masih seperti sekarang, pasti repot,” katanya.

Juanda ingin mengajak masyarakat dan tokoh-tokoh parpol agar berpolitik dengan santun dan beretika. Dengan demikian, moral dan mental bangsa bisa terus membaik. “Saya ingin mengajak berpolitik dengan cara yang santun. Menghargai dan menghormati orang lain, tidak gontok-gontokan dan saling memfitnah dan menyebar berita hoax. Mari memperbaiki diri mulai dari diri sendiri dengan tidak menghujat dan menjelekkan orang lain,” ajaknya.

Juanda ingin mengisi sisa hidupnya dengan hal yang bermanfaat untuk orang lain. “Maka dari hal kecil ini kami ingin memberikan pemahaman berpolitik yang santun. Bagaimanapun juga yang kurang baik nanti akan terseleksi alam dan muncul bibit baru yang berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” paparnya.

Salam dari Juanda Berkarya, Caleg Dapil 1 Jateng No 2 Partai Berkarya