Juanda Setia Kiai Demak | Caleg DPR RI Dapil 1 Jateng
  • Contact Us
    082225399990
  • Rumah Aspirasi
    Semarang
  • Aktivitas
    Senin - Minggu 06.00 - 24.00

Program

HomeProgram

Kader Partai Berkarya, dituntut untuk mampu bekerja, menggerakkan ekonomi kerakyatan di masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat.

Kepemimpinan Soeharto dimasa Orde Baru dengan menjalankan konsep ekonomi kerakyatan terbukti mampu mendatangkan kemakmuran, dan itu adalah fakta yang tidak terbantahkan.

Hal inilah yang kemudian kembali diusung oleh Partai Berkarya sebagai kekuatan politik baru yang ikut berlaga pada pemilu 2019 ini.

Dalam menjalankan konsep ekonomi kerakyatan yang diusung oleh Partai Berkarya ini secara umum tentunya bukan tidak akan timbul faktor hambatan, sehingga ditekankan bagi kader dan calon anggota legislatif dari Partai Berkarya haruslah jeli dalam membaca kondisi dan situasi ekonomi masyarakat saat ini dan berhati-hati dalam menjalankan konsep tersebut.

Partai berkarya meyakini bahwa potensi dari sisi sumber daya manusia untuk kembali menggalakkan ekonomi kerakyatan sangat bisa dimaksimalkan dengan melakukan pelatihan dan pendampingan yang dilakukan terus menerus. Hal inilah yang kemudian ditekankan Ketua Umum Partai Berkarya kepada para calon anggota legislatif dari Partai Berkarya.

“Sejalan dengan yang dikatakan ketua umum maka jika kita masuk lebih dalam kepada persoalan ekonomi masyarakat kecil di Jawa tengah, khususnya Semarang, Salatiga dan Kendal, persoalan yang mereka hadapi untuk memajukan usaha kecil pada dasarnya adalah dikarenakan sebagian besar pelaku usaha kecil kesulitan memasarkan produk dengan harga yang baik,” ujar Juanda Setia Kiai Demak, SE, Caleg Dapil 1 Jawa Tengah No 2 dari Partai Berkarya.

Banyak persoalan di daerah-daerah yang sering saya temui, rata-rata masalah ekonomi, dan banyaknya pengangguran.

“Tentunya untuk mengatasi berbagai kendala tersebut maka langkah awal yang harus dilakuakan adalah membangun kelembagaan usaha agar tercipta skala ekonomi,” ujarnya.

“Suatu keharusan bagi pelaku usaha kecil untuk membentuk lembaga koperasi atau kelembagaan ekonomi lainnya atau jika hal itu sudah ada tentunya secara teknis harus diperkuat sehingga mampu menjadi unit usaha yang efisien”

Atas dasar tersebut maka Juanda Setia Kiai Demak bertekad untuk melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil agar mampu menghasilkan mutu terbaik, selain itu juga membangun kemitraan secara langsung antara buyer dan masyarakat serta berusaha menciptakan pasar yang menguntungkan pelaku usaha kecil sehingga tentu muaranya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita, kader Partai Berkarya, dituntut untuk tidak hanya bekerja, tetapi mampu dengan berbagai cara untuk kembali menggerakkan ekonomi kerakyatan di masyarakat, juga dengan tidak mengabaikan hal-hal lain yang terjadi dan penting untuk disikapi di masyarakat,” tutupnya.